Flickr Images

Betapa indahnya ketika Rasulullah mengajarkan kerja keras kepada kita

Meniti Hidup Dengan Kerja Keras

          Dimasa mudanya, beliu sholallahu 'alaihi wasallam  tidak memiliki pekerjaan tetap, hanya saja banyak riwayat yang menyebutkan bahwa beliau bekerja sebagai pengembala kambing, bahkan menggembalakannya di perkampungan kabilah Bani Sa'ad, bahkan menggembalakan kambing milik penduduk makkah dengan upah harian sebesar beberapa Qirath (bagian dari uang dinar). Selain itu disebutkan bahwa ketika usia 25 tahun, beliau pergi berdagang ke negri syam dengan modal dari Khadijah Radhiallahu anha. (Syaikh shafiyyurhaman al-mubarakfuri dalam buku beliau Sirahnabawiyyah)
       Dari uraian singkat di atas kita dapat mengambil keteladanan kerja keras yang luar biasa. Betapa Rasulullah sholallahu 'alaihi wasallam  senantiasa berusaha tanpa menyerah. bisa kita bayangkan ketika rasulullah harus bekerja mengembalakan kambing bahkan sampai perkampungan kabilah Bani Sa'ad (Kampung Ibu persusuan Rasulullah yaitu Halimah binti Abu Dzuaib).

      Atau ketika Rasulullah sholallahu 'alaihi wasallam memulai bisnis dengan berdagang ke negri syam, dengan segala sifat kejujuran dan kerja keras beliau hingga membuat Khadijah Radhiallahu anha  menetapkan hatinya untuk menjadikan Rasulullah Pemimpin dalam rumah tangganya.





Betapa indahnya ketika Rasulullah mengajarkan kerja keras kepada kita Betapa indahnya ketika Rasulullah mengajarkan kerja keras kepada kita Reviewed by DEDEK HAMASAH on 16.08.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.